Jadwal Seminar KP Periode Agustus 2020

Kerja Praktik (KP) adalah mata kuliah wajib dengan bobot 2 (dua) SKS bagi mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) untuk memberikan wawasan secara riil tentang implementasi keilmuan Teknik Industri. KP dimaksudkan sebagai sarana kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman awal, berfikir kritis, melatih ketrampilan, sikap dan pola tindak dalam masyarakat industri menuji pola pikir sistem terintegrasi. Tujuan dilaksanakannya KP adalah:
  1. Mahasiswa dapat memperoleh pengalaman awal tentang penerapan ilmu pengetahuan pada kegiatan industri, terutama untuk aktifitas fisik terkait konversi teknologi, material dan komponen lain dalam sistem secara tangible (nyata).
  2. Mahasiswa dapat mengenal dan memahami penerapan teknologi di dunia industri.
  3. Mahasiswa dapat belajar tentang sistem manajemen perusahaan dan mengenal proses produksi didalamnya.
  4. Mahasiswa dapat mengembangkan keahlian personal (human relation) dan mengenal suasana kerja di lingkungan industri.
Aktifitas KP mahasiswa ditekankan pada aspek pelaksanaan di lapangan. Dimana, mahasiswa diharapkan dapat mengamati dan memahami dunia industri yang selanjutnya akan dilaporkan dalam laporan umum KP. Selain itu mahasiswa akan diminta untuk belajar untuk melakukan penelitian terkait permasalahan yang mungkin terjadi diperusahaan berdasarkan pada pengamatan dan pemahaman selama KP yang akan dilaporkan dalam laporan khusus KP. Bagi perusahaan, KP diharapkan dapat membantu perusahaan dalam melakukan perbaikan dan peningkatan performansi dengan berdasarkan pada pengetahuan dan keahlian yang dimiliki oleh mahasiswa pada bidang Teknik Industri. Jadwal Seminar KP periode Agustus 2020 terbagi menjadi 2 hari, yaitu pada Kamis dan Jumat, 27 dan 28 Agustus 2020.


Bagi mahasiswa yang sudah terjadwal, dimohon untuk mematuhi SOP kerja praktik selama pandemi Covid-19.

Comments